Pentingnya Konten Sosial Media

Category:  Business

Salah satu keuntungan terbesar dari sosial media bagi bisnis adalah meningkatkan jumlah pengunjung website. Namun tidak hanya kunjungan yang bisa Anda dapatkan.

Jika konten yang Anda share di sosial media dinilai menarik oleh pengguna, maka Anda akan mendapatkan banyak traffic dari website yang berkualitas pula.

Tren digital marketing selalu berkembang mengikuti perkembangan teknologi. Apalagi bagi pemilik bisnis online yang sudah pasti hampir semua aktivitas marketingnya terjadi di dunia maya. Marketing channel atau kanal marketing yang dapat digunakan pemilik bisnis online pun banyak dan bervariasi. Salah satu peluang besar yaitu melakukan kegiatan marketing melalui media sosial untuk bisnis online.

Saat ini terdapat berbagai macam media sosial untuk bisnis. Beberapa contoh media sosial untuk bisnis diantaranya Facebook, Youtube, Instagram, Twitter, Snapchat, LINE, dan Pinterest. 

Selain kesadaran produk, media sosial merupakan cara paling efektif untuk mengarahkan konsumen baru ke website Anda. Arahkan konsumen baru ke halaman yang memberikan informasi-informasi yang mungkin mereka butuhkan atau cari. Hal utama yang perlu kita perhatikan agar kanal sosial media selalu update adalah konten yang terdapat di dalamnya.

Seberapa penting sih konten sosial media itu untuk menunjang bisnis online dan internet marketing?

Sangat penting. Saking pentingnya, semua model bisnis online dianjurkan harus memiliki konten yang berguna untuk pemasaran bisnis anda. Konten adalah sarana bagi anda, pemilk bisnis, untuk menuangkan kreativitas dan memikat hati para pengunjung. Bukan hanya bisnis online berbasis informasi yang membutuhkan konten, bahkan e-commerce sekalipun juga membutuhkan konten. Makanya beberapa toko online besar sekalipun seperti Tokopedia juga punya blog dan kanal sosial media.

Salah satu cara paling sederhana untuk mulai membuat konten untuk bisnismu di Instagram adalah mengunggah foto atau video produk. Namun, foto produk tidak bisa sekadar foto saja. Apabila tidak dilakukan dengan baik, konten bisa terlihat seperti spam dan malah menjauhkan customer

Agar foto atau video terlihat baik, kamu bisa menunjukkan produk dari beberapa sisi. Selain menambah variasi, ini juga memungkinkan kamu untuk menunjukkan fitur-fitur atau keunggulan produkmu. Misalnya, jika kamu ingin menunjukkan bahwa material produkmu berkualitas, kamu bisa menggunakan foto close up agar material terlihat lebih jelas. Ini terutama penting apabila kamu baru mengeluarkan suatu produk. 

Untuk itu Desain Kreasi juga menawarkan paket konten sosial media yang dikelola secara profesional yakni berupa paket all-in-one (Instagram atau Facebook) untuk kegiatan social media marketing seperti membuat konten, menjaring follower, jadwal post, dan lainnya. Singkatnya kami membantu anda para pelaku bisnis untuk mempertahankan brand visibility Anda dan menjembatani komunikasi antara perusahaan dengan audiens melalui media sosial serta menentukan target dari social engagement perusahaan dan masih banyak hal lainnya. Hubungi kami untuk informasi selengkapnya.