Website untuk Bisnis Rumahan

Category:  Business

Gara-gara wabah virus covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona di Indonesia membuat orang-orang hampir semuanya bekerja, belanja, sekolah, dan ibadah di rumah saja.

Pergeseran budaya dari belanja, bekerja, sekolah, sampai melakukan video rekaman, video conference semua mengandalkan kecanggihan teknologi yang ada saat ini. Salah satu yang cukup populer belakangan ini baik untuk siswa sekolah atau pun bagi pekerja adalah penggunaan aplikasi Zoom.

Disrupsi ekonomi sejak wabah Corona melanda lebih cepat terjadi di sektor korporasi yang akan paling terganggu aktivitas ekonominya adalah industri manufaktur, ritel bukan makanan, otomotif, perdagangan, maskapai penerbangan, pengiriman barang global, serta berbagai jenis akomodasi seperti halnya perhotelan dan restoran.

Gangguan aktivitas sektor korporasi yang disebabkan tekanan wabah Covid-19 ini akan menyebabkan penurunan pada kinerja bisnis dan terjadi pemutusan hubungan kerja hingga ancaman kebangkrutan. Apalagi sekarang ini pemerintah memberi imbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjaga jarak dengan orang lain atau social distancing.

Hal ini membuat masyarakat fokus ke beberapa sektor yang menopang antisipasi penyebaran virus corona saja, misalnya seperti industri makanan dan kesehatan. Namun bukan berarti sektor lain tidak dapat bertumbuh di situasi saat ini.

Mempunyai bisnis sendiri yang bisa langsung dikerjakan dari rumah dengan menggunakan website serta fungsi pemrogramaan yang ada didalamnya, seluruh proses bisnis akan dapat tetap berjalan dan terkelola dengan baik. Anda bahkan mungkin tidak dapat melihat perbedaan besar antara bekerja di kantor dan bekerja dari rumah, karena semua aktivitas bisnis tetap berjalan dengan normal.

Dari penjualan semuanya dapat dikelola dengan mudah menggunakan sistem yang terintegrasi dalam sebuah website. Anda dan seluruh karyawan anda juga dapat lebih fokus melakukan pekerjaan yang lebih berarti, karena pekerjaan administratif dapat disederhanakan. Dan pada akhirnya, Anda akan dapat dengan lebih mudah menjaga stabilitas penghasilan bisnis Anda.