Perkembangan Web Design

Category:  Business

Dunia internet yang semakin maju menuntut banyak orang untuk melakukan bisnis dengan memanfaatkan internet. Memiliki website memang mudah namun untuk menampilkan website secara menarik agar nantinya banyak pengunjung itu sulit. Apalagi bagi Anda yang tidak tahu-menahu mengenai website namun memerlukan demi bisnis online maka kini tentunya tidak perlu kesulitan untuk mencari jasa yang bergerak dalam web design.

Berikut adalah tips – tips untuk memilih penyedia jasa design web Bandung yang professional, sehingga Anda tidak salah pilih dan website yang Anda pesan bisa dibuat dengan baik. Berikut adalah tips – tips tersebut :

  1. Jangan memilih jasa pembuatan web hanya berdasarkan harganya yang murah, tetapi juga dengan mempertimbangkan kualitas dari website yang akan dihasilkan nantinya.
  2. Pilihlah penyedia jasa design web Bandung yang memberikan konsultasi dan sharing demi memaksimalkan fungsi website yang dihasilkan nantinya.
  3. Situs penyedia jasa design web Bandung yang professional pasti mempunyai tampilan desain yang profesional  dan menunjukkan bahwa mereka dapat membuat desain website yang berkualitas untuk kliennya.
  4. Website penyedia jasa pembuatan web yang profesional pasti mempunyai website yang Google Friendly. Hal ini membuktikan bahwa penyedia jasa pembuatan web tersebut mampu membangun struktur website yang disukai oleh Google, sehingga website yang dibuatkan untuk kliennya juga pasti mempunyai struktur website Google Friendly juga.
  5. Pilihlah penyedia jasa design web Bandung yang memberikan panduan atau manual untuk pengelolaan website.
  6. Tidak dapat dipungkiri memang perkembangan jasa yang menangani web design semakin banyak berdiri. 

Perkembangan Web Design 

Visual yang ditampilkan pada website bagi pengunjung (visitor) untuk dilihat tergantung pada pengkodean yang membentuk bagian belakang (backend development). Jika kode ini tidak dilakukan dengan benar maka dapat menyebabkan sebuah situs berubah menjadi berantakan, campur aduk dan mempengaruhi tampilan yang muncul dalam berbagai browser pc, laptop maupun mobile (handphone). Hal ini dapat membuat sebuah situs terlihat sangat tidak profesional tidak hanya untuk pengguna Internet, tetapi juga untuk mesin pencari (Google) yang menilai peringkat situs Anda. Terlebih web design yang dibuat juga perlu mengikuti trend web design terbaru. Sehingga tidak ada kata ketinggalan zaman dalam teknologi terutama untuk tampilan sebuah website.

Tahun 2017 merupakan tahun yang penting bagi website mobile, karena penggunaannya akhirnya melampaui penjelajahan website melalui PC/desktop. Dan hal itu membuat web designer akan lebih fokus dari sebelumnya pada pengguna ponsel di tahun 2018. "dimana para web designer akan  mengembangkan cara yang lebih cerdas lagi untuk mengatur informasi dengan indah dan intuitif, yang mengarah pada pengalaman pengguna mobile yang lebih canggih, dengan berfokus pada interaksi mikro dan isyarat melalui ikon dan tombol.

Pergerakan desain responsif (responsive web design) yang dimulai sejak tahun 2010 telah merevolusi desain web dan memungkinkan para web designer untuk membangun situs yang beradaptasi secara mulus dengan perangkat yang berbeda. "Tahun 2018 ini, penilitian membuktikan bahwa terjadi peningkatan signifikan atas desain yang melawan arah terhadap kendala yang ada pada desain responsif dengan menjadikan usahanya untuk lebih 'kreatif'.

Di antara warna-warna cerah, gradien tebal dan dipadukan dengan animasi yang terintegrasi, Tahun 2018 ini bersiap untuk menjadi salah satu tahun paling berkreasi bagi para web designer.