Web Design Bandung

Category:  Design

Kota Bandung dikenal masyarakat sebagai salah satu kota paling kreatif di dunia. 

Mengapa Bandung Disebut Kota Kreatif Dunia?

Salah satu penyebab terpilihnya Bandung sebagai kota kreatif dunia diyakini berasal dari keberadaan masyarakat Bandung itu sendiri. Mereka dinilai menjadi pusat kreativitas yang ada di Bandung.

Ekspektasi masyarakat global terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Bandung sangat tinggi. Hal ini menuntut agresivitas pemerintah dalam menggerakkan sektor ekonomi kreatif, dimana secara nasional telah menyerap 11,872 persen dari total keseluruhan serapan tenaga kerja nasional, yang secara faktual merupakan lahan pekerjaan baru yang menjanjikan bagi para tenaga muda yang membutuhkan lahan kreasi untuk mengekspresikan karya nyata dalam proses pembangunan.

Sub sektor kreatif yang menonjol di Kota Bandung adalah Musik, Desain dan Kuliner, dimana sektor tersebut juga telah mengangkat Bandung di kancah nasional maupun internasional. 

Pada tahun 2015, Kota Bandung terpilih menjadi salah satu kota yang bergabung dalam jaringan UNESCO Creative City sebagai kota desain dunia. Hal ini menunjukkan bahwa adanya pengakuan dunia akan potensi Kota Bandung dalam sektor desain. Bandung menjadi kota kreatif di bidang desain.

Di kota Bandung ini banyak Industri kreatif yang membantu bisnis ukm dan bisnis professional untuk berkembang di dunia online marketing, Jasa Web Bandung, Web Design Bandung, Web Developer Bandung banyak bertebaran di penjuru kota ini , lantaran begitu banyak anak-anak muda kreatif yang mengembangkan usaha nya baik di bidang kuliner, musik, fashion, game, animasi, video/multimedia, pendidikan, kesehatan, travel, cendera mata, dan masih banyak lagi.

Kebutuhan untuk sarana promosi online bagi bisnis tersebut sangat besar mengingat generasi jaman sekarang pelanggan akan memutuskan untuk membeli produk/jasa  setelah mereka mencari ulasan/review positif melalui internet yang mengacu kepada website mereka.

Oleh sebab itu para pelaku bisnis harus mampu untuk membangkitkan ulasan positif pelanggan dan menjaga reputasi baik bisnis mereka dunia online. Pada saat sekarang ini terasa ada spirit dan aspirasi anak muda yang  berwirausaha (Entrepreneurial Generation) melakukan pemasaran online karena terbukti efektif dan dan dapat menghemat biaya pemasaran dibandingkan pemasaran secara konvensional. Manfaat dari pemasaran secara online diantaranya adalah biaya pemasaran yang lebih murah, tidak terbatas ruang dan waktu, mudah untuk menarget pasar. Kebutuhan akan jasa web design bandung semakin besar mengingat saat ini perkembangan hasil dari bisnis online jauh lebih efektif dan efisien, serta menggunakan strategi marketing yang tepat sasaran. Ide kreatif yang muncul dari para pelaku bisnis menghadapi pasar generasi millenials ini yang bisa dibilang makin hari makin pragmatis , mau beli apapun bisa dilihat ulasan dan spesifikasinya dan dibandingkan via online.