Konten Video Dalam Website

Category:  Technology

Konten Video Dalam Website

Menurut Comscore, halaman website yang memiliki konten video di dalamnya berpeluang 53 kali lebih besar untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian Google. 

Menambahkan video di sebuah artikel blog dalam website dapat membantu pembaca untuk memahami isi artikel. Apalagi jika artikel yang ditulis bentuknya adalah tutorial. 

Konten video di website penting untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis Anda. Oleh karena itu, Anda harus bisa menampilkan konten tersebut dengan sempurna agar pengunjung website bisa melihatnya dengan nyaman.

Penggunaan video yang telah diupload sebelumnya di Youtube sebagai konten website pun digunakan oleh perusahaan besar maupun kecil. Menurut Vidyard, 83% perusahaan kecil, 92% perusahaan menengah, dan 85% perusahaan besar menggunakan video sebagai konten di websitenya.  

Menurut Comscore, laman yang memiliki konten video di dalamnya berpeluang 53 kali lebih besar untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian Google. Konten video bisa membuat pembaca blog lebih lama menghabiskan waktu di laman Anda sehingga memberikan poin penilaian yang bagus dari Google.

Dibandingkan konten-konten lainnya, konten video 10 kali lebih besar untuk dibagikan di media sosial. Berdasarkan laporan Vidyard, 70 persen responden menyatakan bahwa konten video marketing efektif meningkatkan conversion.

Jika Anda mengelola blog atau website yang banyak menggunakan video yang telah diupload dari YouTube, Anda bisa membuat tampilan menarik untuk kumpulan video YouTube di blog atau website Anda dalam bentuk galeri atau grid.