Pentingnya Website Bagi Bisnis Anda

Category:  Technology

Melihat bahwa pada sekarang ini pasar generasi x, y dan z yang begitu luas sebagai pasar online terbesar saat ini diiringi dengan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin maju. Internet merupakan teknologi yang perkembangannya paling pesat saat ini. Orang dari berbagai kota besar dan kota kecil mudah sekali mengakses internet.

Bisa dipastikan hampir semua orang yang menggunakan smartphone telah menggunakan internet. Dengan tersedianya media online yang bisa diakses semua orang, maka setiap unit usaha kecil, menengah maupun besar perlu membuat situs/website yang berisi informasi profil perusahaan maupun menawarkan jasa/produk yang diberikan.

Mari tonton pentingnya website bagi bisnis/usaha anda dalam video berikut ini :

Ada tiga manfaat pentingnya website baik untuk bisnis perseorangan dan perusahaan, atau bahkan lembaga lainnya seperti organisasi, sekolah, instansi pemerintah dan sebagainya, yakni :

  1. Membangun Reputasi

    Salah satu faktor keberhasilan bisnis adalah memiliki reputasi yang baik. Untuk menciptakan reputasi yang baik, diperlukan perencanaan strategis. Tersedia berbagai media yang dapat dimanfaatkan, salah satunya adalah website. Saat ini sudah banyak bisnis perseorangan atau perusahaan yang memiliki website yang dibuat secara khusus dengan desain khusus dan ciri khas tersendiri. Selain itu, tersedianya informasi yang lengkap dan jelas serta mudah dijangkau dalam sebuah website akan membantu meningkatkan perusahaan dihadapan konsumen atau calon konsumen sehingga bisnismu dapat lebih dipercaya.

  2. Media Promosi dan Transaksi 24 Jam

    Website yang dikelola dengan baik dapat mendatangkan konsumen baru kapan saja dengan jumlah yang lebih banyak tanpa perlu mengganggu kesibukan lainnya. Konsumen dapat masuk ke website kapan pun, baik siang ataupun malam. Dengan cara ini, konsumen dapat dilayani setiap saat, 24 jam sehari. Hal ini pula yang membuat konsumen merasakan kemudahan dan berpotensi menjadi pelanggan setia.

  3. Sebagai Aset Bisnis

    Segala sesuatu yang menghasilkan pemasukan adalah aset. Begitu juga dengan website, ini berarti nilai bisnis juga sangat berharga. Jadi perlu adanya usaha dari pemilik/pengelola bisnis untuk merawat dan mengelola sebuah website agar tetap mendatangkan pemasukan secara berkelanjutan.