5 Langkah Setelah Punya Website

Category:  Business

Apa tahap selanjutnya yang perlu dilakukan setelah kita memiliki website untuk usaha atau bisnis kita? Untuk menjawab tentang hal ini kita harus segera melakukan publisitas dengan berbagai cara agar website kita mudah ditemukan dan dapat dicari dengan mudah oleh orang-orang yang kemudian menjadi klien atau customer kita.

Berikut ada 5 langkah utama menjadi bagian selanjutnya setelah kita memiliki sebuah website yang siap dipublikasikan

1. Mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimization) Website

Agar website bisnis kita memperoleh peringkat di halaman atas di search engine Google. Kita harus mempertimbangkan banyak hal seperti konten yang selalu diupdate di dalam website dan merupakan karya asli (bukan konten copy paste dari website lain). Lalu Lakukan juga riset keyword yang tepat dan sangat relevan dengan website (Gunakan keyword research tool gratis seperti Keyword.io dan Secockpit), desain website yang responsive dan mobile friendly, serta page speed insight google yang baik di semua perangkat.

2. Promosi Di Berbagai Media Sosial (Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, Tiktok, dan sebagainya)

Ada banyak cara untuk mempromosikan website kita di media sosial antara lain seperti selalu sharing konten blog atau website kamu di sosial media baik berupa gambar atau video serta selalu mencantumkan alamat website di akun sosial media lalu jangan lupa pula untuk selalu meningkatkan popularitas dan follower akun sosial media, yang pada intinya kita harus memanfaatkan semua kelebihan media sosial untuk promosi website. Bila anda kesulitan untuk update konten sosial media. Desain Kreasi menyediakan jasa update konten sosial media. Untuk informasi selengkapnya bisa klik disini

3. Pasang Iklan di Facebook Ads atau Instagram Ads

Langkah berikutnya anda bisa memasang iklan dengan konten sosial media yang menarik baik berupa photo atau video yang didesain sebagus mungkin sehingga menarik secara visual dan kontennya harus kreatif sehingga menarik minat para customer atau klien.

4. Manfaatkan media publikasi (bentuk fisik) yang dimiliki oleh usaha dan bisnis anda

Contohnya bisa media publikasi seperti mencantumkan alamat kita di kartu nama, kemasan produk, katalog company profile yang biasa dibagikan ke para calon klien kita. Pokoknya pakai media apapun yang bisa dipakai untuk mempromosikan website kita secara gencar. Berikut merupakan contoh catalog company profile yang didesain oleh Desain Kreasi

5. Lakukan Branding Atau Publikasi secara gencar mengenai website kita

Branding website lebih dari sekadar logo dan warna. Branding lebih dari sekadar estetika, dan hal yang sama berlaku untuk website Anda. Pikirkan tentang merek favorit Anda, warna dan logo mereka adalah alasan mengapa Anda mengenalinya. Karena ketika kebanyakan orang mencari website yang mereka "sukai", hampir selalu dalam bentuk grafis. Website Anda harus lebih dari sekadar menyenangkan secara estetika dan harus memancarkan merek Anda. Itu harus terasa seperti perpanjangan alami dari DNA brand Anda. Sehingga akan semakin banyak orang yang mengunjungi website kita ketika orang-orang sudah terlanjur suka dengan brand yang anda tampilkan.