Bisnis Online Shop Di Tahun 2022

Category:  Business

Di Tahun 2022, masih banyak peluang bisnis online shop yang akan terus berkembang dan pasarnya masih sangat menjanjikan. Mempunyai website dan brand online shop sendiri akan menciptakan kesan profesional dan branding yang kuat terhadap orisinalitas akan model bisnis anda sehingga menumbuhkan rasa percaya konsumen terhadap produk anda.

Seiring semakin pesatnya perkembangan teknologi dan bisnis digital pada saat ini. Untuk memulai bisnis dan membuat toko online sendiri masih sangat berpotensi dan menghasilkan keuntungan yang besar. Dimana kita melihat bahwa tren barang jualan online terlaris semasa pandemi memang didominasi oleh masker, hand sanitizer, dan perlengkapan kebersihan lainnya. Akan tetapi, setelah pasca pandemi dan menurunnya kasus COVID-19, berbagai sektor industri mulai bangkit dan keadaan ekonomi sudah mulai membaik.

Berikut kami sajikan sebagian contoh peluang bisnis online masih terbuka lebar dan menjanjikan peluang keuntungan besar di tahun 2022. Jika Anda pemilik bisnis dan hendak memulai bisnis online di era digital, Anda perlu memilih dan menentukan jenis bisnis yang sesuai dengan kondisi pasar pada saat ini.

 

1. Aksesoris Gadget dan HP

Toko Online Aksesoris HP

Menurut Google Trend aksesoris gadget dan HP adalah merupakan salah satu barang jualan online yang paling laris dalam 5 tahun terakhir ini. Setiap HP pasti butuh aksesoris sendiri, dan tidak jarang satu orang memiliki lebih dari satu handphone. Apalagi saat pasca pandemi saat ini kebutuhan kita untuk bekerja dan belajar tidak bisa lepas dari HP dan segala aksesoris pendukungnya.

Aksesoris HP yang cukup laris di antaranya adalah charger handphone, kabel USB, converter, dan earphone. Beberapa item ini termasuk yang selalu dicari, karena mungkin sudah mulai rusak, hilang, atau memang orang ingin selalu upgrade ke versi atau jenis terbaru.

Yang terpenting adalah sebagai pelaku bisnis kita harus utamakan kualitas dan daya tahan aksesoris yang dijual agar bisa memiliki nilai lebih di mata pelanggan.

 

Toko Online Aksesoris HP

 

2. Dekorasi Rumah

Selama pandemi yang membuat kita banyak waktu untuk berdiam di rumah membuat kebutuhan akan aksesoris dan dekorasi rumah meningkat pesat. Berbagai jenis model aksesoris rumah dari yang sederhana dan simple sampai modern

Hasil dari penelusuran Google Trends menunjukkan bahwa dekorasi rumah masih sangat populer hingga pada pasca pandemi saat ini. Anda bisa membuat brand produk anda sendiri dan memasarkannya dengan membuat website dan toko online sendiri yang bisa terhubung dengan button order via whatsapp ataupun link ke toko online di berbagai marketplace populer di Indonesia.

 

Toko Online Dekorasi Rumah

 

3. Pernak Pernik KPOP

Arus budaya KPOP sudah menjadi tren yang sedemikian begitu populer di Indonesia sejak pertengahan tahun 2000-an. Belakangan ini, fanbase grup dari industri musik asal Korea Selatan ini bahkan semakin meningkat pesat dari masuknya generasi ketiga dan keempat KPOP dan bahkan semakin banyak brand lokal Indonesia yang menggunakan wajah artist Korea di sekitar tahun 2019-2022.

Hasil dari Google Trends juga menunjukkan bahwa pernak pernik KPOP ini masih sangat populer dan anda juga bisa membuat brand produk pernak pernik KPOP anda sendiri dan memasarkannya dengan membuat website dan toko online sendiri sehingga dengan brand online shop sendiri secara tidak langsung turut dipengaruhi dengan nama domain yang digunakan. Nama yang unik dan mudah diingat akan membantu konsumen Anda untuk datang ke website Anda setiap saat. Terlebih dengan memiliki domain sendiri, akan memberikan kesan bahwa bisnis Anda dikelola secara profesional.

Produk yang dijual biasanya berupa pernak-pernik atau merchandise K-Pop, seperti album, lightstick, photo card, dan lain sebagainya. Atau bisa berupa produk buatan sendiri, seperti stiker, kotak pensil, tshirt, jaket , sarung bantal, mug, tas, dll.

 

Toko Online Merchandise KPOP

 

Manfaat mempunyai online shop sendiri adalah produk kita bisa dengan mudah ditemukan oleh calon pelanggan karena saat ini orang lebih mudah menemukan sesuatu dengan internet. Apalagi orang kalau ingin mencari informasi terkait barang yang ingin dibeli biasanya mereka mencarinya dengan mesin pencari Google.

Dengan memiliki website toko online sendiri kita tidak hanya menjangkau hanya satu daerah melainkan bisa menjangkau semua wilayah di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri.

Saatnya untuk membuat website untuk bisnis anda sendiri dan roda bisnis kita menjadi tidak terbatas pada ruang dan waktu, sehingga di tahun 2022 ini masih menjadi potensi jual yang tinggi untuk membuat website online shop sendiri.