Kebutuhan Website Generasi Z

Category:  Business

Generasi Z yang tech-savvy ini dikenal sebagai salah satu generasi yang paling aktif berinteraksi dengan brand favorit mereka secara online.

Brands bisa mendekati Generasi Z dengan meningkatkan interaktivitas di platform-platform online, seperti media sosial. Selain itu, Generasi Z juga menuntut kualitas dan kemudahan berbelanja multiplatform.

Artinya, brand perlu memfasilitasi transisi berbelanja di toko online ke offline yang lebih mudah dan menawarkan berbagai layanan pendukung, seperti COD dan layanan kurir instan yang dimana barang sampai dengan cepat di hari yang sama.

Media sosial adalah salah satu platform paling digemari oleh Generasi Milenial maupun Generasi Z. Jadi, penggunaan media sosial bisa menjadi salah satu cara paling efektif untuk mendekati mereka dalam menjalankan bisnis.

Gunakanlah seluruh media sosial yang ada, terutama Instagram, Twitter, dan YouTube. Tiga platform tersebut merupakan jajaran media sosial yang sedang digemari oleh Generasi Milenial dan Generasi Z.

Bagaimanapun perilaku berbelanja setiap generasi, brands perlu beradaptasi dengan teknologi dan memaksimalkan platform e-commerce untuk pengalaman berbelanja yang lebih baik.

Kebutuhan Website Generasi Z

Website yang dibutuhkan Generasi Z mengutamakan kenyamanan berbelanja, maka jadikan website tersebut minimalis dan user friendly. Berikan banyak kemudahan secara rutin dalam mengakses produk serta katalog produk. Kemudahan adalah kunci di mana mereka akan merasa nyaman.

Berikan user experience yang baik pada generasi ini! Jangan bawa mereka pada proses jual-beli yang ribet dan bertele-tele. Brand harus bisa membuat proses transaksi sesederhana mungkin.

Harga bukanlah masalah besar bagi Generasi Milenial dan Gen Z. Mereka menginginkan nilai atau produk yang memiliki manfaat lebih. Bukan lagi masalah harga murah belaka, tapi sudah menyoal perkara fungsi serta nilai produk di mata mereka itu jauh lebih penting untuk memulai usaha.

Salah satu nilai yang paling diminati adalah di mana ketika sebuah brand bisa membawa ‘good thing’. Nilai-nilai kemanusiaan akan sangat dihargai. Misalnya, produk yang ramah lingkungan atau pengalokasian dana produk untuk hal-hal baik di kalangan masyarakat (bantuan, perbaikan alam, dan lain-lain).

Website '"jaman now" perlu dilengkapi konten sosial media yang powerful & engaging terhadap Generasi Z . Penting bagi brand untuk berbagi konten marketing pada Generasi Milenial dan Gen Z agar kamu mudah dikenal luas.