Tipografi Dan Desain Scrapbook Aesthetic Di Tahun 2023

Category:  Design

Kita sudah memasuki tahun 2023. Dimana tren desain digital ini adalah cerminan dari teknologi yang muncul dan dampaknya terhadap user, dan di tahun 2022 lalu telah memberi banyak bahan untuk dikerjakan oleh para desainer. Seperti Claymorphism dan tren desain memphis yang pernah dijelaskan di postingan blog sebelumnya. Maka diprediksi tren Scrapbook Aesthetic Design akan kembali populer di tahun 2023 yang sebagian mengusung kembali gabungan desain retro look dan layout tipografi yang modern-look.

Banyak klien dari kami saat ini lebih menyukai tata letak atau layout tipografi yang kuat dalam desain website. Idenya adalah bahwa ketika huruf tebal digunakan sebagai elemen utama dalam desain, mereka menangkap perhatian pemirsa dengan cepat untuk membuatnya tetap berada di halaman.

Hasilnya adalah memunculkan estetika desain website seperti majalah cetak, poster atau flyer dan ini mungkin merupakan hasil produk sampingan dari fakta bahwa banyak publikasi beralih ke digital untuk menghindari kenaikan biaya cetak dan kerusakan lingkungan. Apa pun masalahnya, tata letak tipografi mendukung minimalisme yang efisien serta mendukung kreatifitas untuk mengatur tata letak visual yang haus perhatian.

Credits : www.99designs.com

Setahun terakhir ini kita melihat kemajuan teknologi besar-besaran, yang berpuncak pada peluncuran Teleskop Luar Angkasa oleh James Webb yang sangat dinantikan. Seiring berita ini maka tema futuristik dan luar angkasa akan kembali populer tahun 2023 yang didukung dengan elemen scrapbook dan DIY.

Desain website seperti ini sering menyertakan gambar doodle atau handdrawing, tulisan tangan, stiker, dan kolase potongan dan tempel seperti D.I.Y craft. Elemen buatan tangan ini tidak hanya menciptakan kembali pengalaman kita kecil semasa di bangku sekolah. Estetika buatan tangan ini menggabungkan dua elemen yakni elemen fisik dan elemen digital yang hidup berdampingan sebagai satu kesatuan (offline dan online).

Trend Web Design Pantone 2023 Viva Magento

Credits : www.uhuu.com (Brazil)

Trend Web Design Pantone 2023 Viva Magento

Credits : www.uhuu.com (Brazil)

Tren desain website di tahun 90-an dan 2000-an yang merupakan era awal website ini menjadi semakin populer di kalangan web designer. Beberapa desainer mengeksploitasi kebrutalan dan kekasaran internet jaman dulu, sementara yang lain mendalami gaya retro. Apa pun pilihannya, tahun 90-an dan tahun 2000-an secara resmi kembali populer.

Untuk memenuhi tren desain seperti ini membutuhkan keterampilan desainer website dan keseimbangan antara terlihat seperti web di era tahun 2000-an dan desain modern sekarang. Ada berbagai cara untuk mengatasi tren ini. Salah satunya adalah dengan unsur Scrapbook Aesthetic Design sebagai hasil interpretasi nostalgia yang lebih rumit yang dibumbui dengan efek animasi website yang dinamis serta typography yang terlihat lebih modern yang memenuhi kebutuhan dan harapan untuk para Generasi Milenial dan Gen Z.

Dalam hal tren warna di tahun 2023, bidang desain web mengabaikan trendsetter di bagian ini, Pantone. Jangan berharap untuk melihat Viva Magento (warna Pantone 2023) dalam waktu dekat. Ini mungkin muncul di beberapa proyek, tetapi tidak akan begitu diutamakan. Namun, ini tidak berarti tidak akan ada tren. Sebaliknya, harapkan parade arus utama. Untuk memulai tahun baru dengan kuat, cobalah dua tren besar ini: "warna dopamin" dan gradien pastel yang halus.

Trend Website Design 2023

Credits : www.vana.com