Tren Desain Memphis

Category:  Design

Para desainer website dituntut bekerja untuk membuat desain web yang secara teknis, fungsional, dan estetis sangat baik. Kini para desainer mulai beralih ke arah desain Memphis untuk meninggalkan kesan fun dan mendalam bagi user dan visitor website.

Desain Website Memphis

 

Perkembangan web design dari tahun hingga ke tahunnya cukup mengalami perubahan yang signifikan dimana pergerakan desain responsif (responsive web design) telah merevolusi desain web dan setelah satu dekade muncul trend desain bernama Memphis Design.

Memphis lebih dari sekadar tren desain, dimana dia melanggar aturan norma yang ada, mendorong kesegaran, kreativitas, dan keunikan melalui desain. Juga dapat memotivasi keberanian tidak hanya dalam desain tetapi dalam kehidupan, dan mengingatkan kita bahwa waktu kita tinggal di bumi ini harus menyenangkan dan memberi aura positif.

Desain Memphis lahir di era tahun 1980-an yang dimulai oleh desainer dan arsitek yang tergabung dalam Memphis Group di Milan. Seorang desainer bernama Ettore Sottsass yang mendirikan grup ini. Nama Memphis ini diambil dari lagu Bob Dylan yang berjudul "Stuck Inside of Mobile With The Memphis Blue Again".

Kini para desainer website mulai beralih ke arah desain Memphis yang dinilai lebih berwarna warni (full colour) sehingga meninggalkan kesan fun dan mendalam bagi pengunjung website.

Estetika desain khas Memphis ini menonjolkan berbagai bentuk dan garis yang tersebar dan berwarna cerah dan biasanya ciri khas desain seperti ini menggabungkan lingkaran, persegi, persegi panjang, dan segitiga dengan pola grafis hitam-putih seperti bintik-bintik (dots) dan garis berlekuk-lekuk.

Desain Memphis seperti ini dirasa lebih relevan dibanding desain website yang minimalis untuk membuat kesan desain website yang unique sehingga menjadi tren yang cukup berpengaruh di sepanjang tahun 2022 ini.

Tren desain website di tahun 2022 cenderung ke arah yang untuk menciptakan suatu kreasi website yang berfokus membuat kesan dinamik dan memberi kesan fun dan menggembirakan bagi user dan visitor sehingga mereka merasa kembali lagi untuk menjelajahi isi website tersebut.

Seakan membawa kembali nostalgia ke tahun 1980-an yang kemudian berinovasi dengan animasi dan tipografi membuat user lebih dengan engage dengan website yang dikunjungi. Hubungi Jasa Pembuatan Website Bandung jika anda tertarik membuat atau memperbarui desain website anda sehingga lebih unik dan menarik, juga lebih relevan dengan trend yang ada saat ini.

Contoh Portfolio Website Online Shop

Desain Website Memphis - Pixel Komunika

 

Contoh Portfolio Website Universitas

Desain Website Memphis - Universitas Telkom

 

Contoh Portfolio Website Pemerintah

Desain Website Memphis - IPKD BPKD Ciamis